agum-martin.jpg

BANDUNG–MEDIA: Meski PDIP resmi mendukung pasangan Agum Gumilar dan Nu’man Abdul Hakim dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2008/2013, namun pasangan Danny Setiawan dan Iwan Sulandjana, yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, tetap optimistis akan memperoleh suara terbanyak.

Wakil Ketua tim sukses pasangan Danny-Iwan, Bambang Haryono, Sabtu (19/1)mengakui masuknya PDIP ke kubu pasangan Agum-Nu’man (kini masih menjabat Wakil Gubernur Jabar), di luar dugaan.

“Namun, kami masih memiliki 11 partai pendukung, selain Partai Golkar dan Partai Demokrat. Jadi, kami tetap optimistis akan memenangkan pilkada ini,” ujar Bambang.

Bambang menolak menjelaskan, apakah sebelumnya ada komitmen antara Partai Golkar dan PDIP untuk berkoalisi dalam pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan digelar pada 14 April mendatang.

“Soal itu (komitmen) saya tidak akan berkomentar. Namun, yang jelas dukungan PDIP kepada pasangan Agum dan Nu’man di luar perkiraan kami,” tuturnya.

Bambang menjelaskan Partai Golkar memiliki 6 juta lebih suara dari total 29 juta pemilih di Jabar. “Itu hanya jumlah suara Partai Golkar saja. Kami belum menghitung secara detail jumlah suara yang dimiliki Partai Demokrat, serta 11 partai pendukung lainnya,” ungkap Bambang. (EM/SG/OL-06)