Ada dua tayangan Danny Setiawan yang akhir-akhir ini sering kita lihat di layar TV, baik lokal maupu nasional. Pertama tayangan Gubernur Danny Setiawan, yang bernyanyi dalam lagu Sunda dan sering kita lihat di TV-TV Lokal, jauh jauh hari muncul sebelum ramai pilkada. Sedangkan yang kedua Spot Iklan TV mengenai Pilgub Jabar, walau tidak sering saya lihat, tapi pernah muncul di salah satu TV Nasional. Dua spot tayangan itu menampilkan sosok tokoh Danny Setiawan selaku Guberur Jawa Barat.
Bagi AMPI, kedua spot tersebut adalah iklan yang langsung maupun tidak langsung kamapanye Danny Setiawan dalam rangka PILKADA Jabar ini. Kita boleh cek, dengan test opini kepada mereka yang melihatnya. Memang setelah di adakan interview kapada yang sempat melihatnya, serta telaah beberapa akhli, maka iklan itu identik dengan kampanye Danny Setiawan!. Tentu saja patut di sayangkan, seyogyanya, bila Danny Setiawan itu arif dan bijaksana, maka, terutama spot iklan Pilgub Jabar, tidak menampilkan tokoh dirinya. Sebab akan dengan mudah dituding sebagai suatu cara kecurangan. Bukan itu saja, kalau biaya baik untuk produksi maupun penanyangannya didanai dari APBD Jawa Barat, maka ini artinya adalah penggunaan anggaran daerah untuk kepentingan sendiri!.
Jadi silahkan iklan itu diteruskan ditayangkan bila itu adalah iklan pribadi tapi dengan catatan penayangannya pada saat jadwal kampanye dimulai. Tapi bila spot iklan itu, bukan untuk kepentingan kampanye pribadi, maka hal ini akan menuai protes atau bahkan bisa didiskualifikasi hingga dituntut melalui jalur hukum, karena alasan-alasan seperti tersebut diatas.

Mari kita fair play kang! Supaya yang diatas meridoinya!.