Satu lagi sikap yang patut diberi acungan jempol dari Hillary Clinton!. AMPI menghimbau kepada para calon kandidate Gubernur Pilkada di Jawa Barat.

Jangan saling menjelek-jelekan atau Black Campaign. Sikap Hillary yang gentlewoman, yang ingin kita dengar dari para calon kandidate Gubernur atau Presiden kita nanti. Selengkapnya silahkan ikuti beritanya dibawah ini: (dikutip dari Kompas on line) :
Baru saja memenangkan pemilihan pendahuluan di 3 negara bagian pekan ini, kandidat presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat Hillary Rodham Clinton mengakui rivalnya Barack Obama akan lebih unggul dalam pemilihan pendahuluan di Mississippi, Selasa (11/3) pekan depan. Setelah pekan ini memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas, Ohio serta Rhode Island, senator New York tersebut berharap dapat meraih dukungan dari 33 delegasi yang dipertaruhkan dalam pemilihan pendahuluan di Mississippi.

Obama diperkirakan akan lebih unggul dalam pemilihan di Mississippi karena dukungan suara dari warga kulit hitam di negara bagian AS ini. Jumlah penduduk kulit hitam di Mississippi mencapai 37 persen.

Mantan presiden AS Bill Clinton pernah membuat pemberi suara kulit berang saat membantu kampanye istrinya setelah Obama memenangkan pemilihan pendahuluan di South Carolina, Januari lalu. Bill Clinton menyebut Obama bisa menang di South Carolina hanya karena mendapatkan dukungan dari sebagian besar pemberi suara kulit hitam. Sejak saat itu, Hillary mendapatkan dukungan kuat di kalangan pemberi suara kulit putih, kaum manula dan mereka yang bertaraf pendidikan rendah. Sementara Obama mendapatkan dukungan dari kalangan warga kulit hitam, kaum muda serta masyarakat ekonomi atas.

Dalam pemilihan pendahuluan di Ohio dan Texas pada Rabu lalu (5/3), lebih 8 dari 10 warga kulit hitam mendukung Obama atau relatif sama dibandingkan dengan pemilihan pendahuluan sebelumnya. Warga kulit hitam mencapai 1 dari 5 pemberi suara di setiap negara bagian.

Di hadapan ratusan pendukung partai Demokrat dalam sebuah acara jamuan makan malam di Canton, Missisippi, Hillary bahkan tidak segan mengucapkan mantra kampanye yang biasa digunakan Obama untuk menarik dukungan dengan sedikit merevisinya menjadi “Hillary” dan “Ya kita bisa.”

“Saya menyadari betul apabila Senator Obama mendapatkan dukungan besar di Mississippi. Beberapa orang mengatakan Mississippi merupakan negara bagian yang kemungkinan besar menunjukkan dukungan ke Obama. Saya mengatakan hal itu tidak menjadi masalah. Tapi saya ingin penduduk Mississippi tahu bahwa saya berpihak pada penduduk Mississippi,” kata Hillary mencoba meyakinkan.

“Sekarang entah apakah kalian mendukung saya atau tidak, kalian mendukung perubahan bersenjarah yang mungkin datang hanya sekali dalam 1 generasi. Dan itu adalah waktu bagi Mississippi untuk memilih seorang wanita menjadi presiden hari Selasa pekan depan. Mari kita ciptakan sejarah bersama,” tegas Hillary sebelum meniru ucapan kampanye yang biasa disampaikan Obama – “Yes we will! Yes we will!” (AP)