Minggu, 13 April 2008 19:44 WIB

BANDUNG–MI: Kubu pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) Jabar yang diusung PKS dan PAN, Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (Hade) mengklaim memenangkan Pilkada Jabar 2008 yang digelar, Minggu (13/4).

Klaim ini dilontarkan setelah hasil penghitungan cepat quick count Pusdeham dan Tim Hade menunjukkan keunggulan 38,7 persen.

Hal itu disampaikan langsung oleh pasangan Heryawan- Dede Yusuf dan tim suksesnya dalam jumpa pers di Media Center Hade di Hotel Papandayan Kota Bandung.

“Hasil penghitungan quick count jelas, kita menangkan Pilkada Jabar 2008. Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Jabar untuk meraih harapan baru,” kata Ahmad Heryawan.

Ia yakin, hasil quick count tidak akan jauh dengan hasil penghitungan akhir yang akan dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Heryawan menyatakan akan memenuhi seluruh kontrak sosial dengan masyarakat Jabar bila telah menjadi Gubernur Jawa Barat 2008-2013.

Pada kesempatan itu, pasangan Hade menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat Jabar yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk

berkiprah memimpin provinsi itu melalui dukungannya pada Pilkada Jabar 2008.

“Mari kita kerja keras untuk Jawa Barat, dan saya konsisten untuk merealisasikan kesejahteraan bagi warga Jabar,” kata Heryawan.

Sementara Dede Yusuf juga menyatakan bahwa keunggulannya pada Pilkada Jabar ini semata mata buah perjuangan dan kerja keras. Pada kesempatan itu, Dede juga menyampaikan terima apresiasinya kepada PKS dan PAN yang telah mengusungnya, serta beberapa fihak yang memberikan dukungan politis.

“Terus terang kami berangkat dari posisi yang tidak diperhitungkan. Biarlah itu semua karena pada gilirnanya masyarakat memberikan pilihan berdasarkan hari nurani,” kata Dede Yusuf. (Ant/OL-06)