–Gelar Jalan Santai di Singaraja

Singaraja (Bali Post) –
Ratusan warga Buleleng, Minggu (18/5) kemarin, mengikuti acara jalan santai yang digelar Barisan Anti Narkoba Indonesia (BANI) Buleleng. Selain menyediakan hadiah berupa TV, kompor gas, rice cooker, dan barang elektronik lainnya, dalam acara itu juga diperebutkan cenderamata dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan A.A. Ngurah Puspayoga berupa jam tangan dan mug.

Peserta jalan santai dilepas Wakapolres Buleleng di Taman Kota, Jalan Ngurah Rai, Singaraja, sekitar pukul 06.00 wita. Peserta kemudian berjalan menuju rute Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Letkol Wisnu dan kembali ke Taman Kota. Peserta bukan hanya datang dari simpatisan BANI Buleleng, namun juga dari anak-anak sekolah dan masyarakat umum. Hadir dalam acara itu Sekjen BANI pusat, Dewa Raka Sandi, Ketua Umum BANI Buleleng Mangku Armada didampingi seluruh pengurus lainnya, serta perwakilan dari Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Buleleng.

Meski cuaca di Taman Kota cukup panas, namun para peserta sangat antusias menunggu undian door prize untuk mendapatkan hadiah utama dan cenderamata dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mangku Pastika dan Puspayoga. Dalam acara itu yang beruntung meraih hadiah utama berupa TV adalah Ibu Desi dari Jalan Gatot Kaca Singaraja.

Ketua Panitia Jalan Santai sekaligus Ketua Harian BANI Buleleng, Gusti Ngurah Darmawangsa, mengatakan acara jalan santai itu digelar untuk memeriahkan 100 Tahun Kebangkitan Nasional. Selain itu, jalan santai juga dilakukan untuk mensosialisasikan program-program BANI dengan menyebarkan sejumlah brosur yang berisi program-program antinarkoba. ”Yang lebih penting juga, jalan santai ini juga digelar untuk kesehatan sekaligus untuk menjalin keakraban antarpengurus, simpatisan BANI dan masyarakat umum di Buleleng,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ngurah Darmawangsa menyatakan bahwa BANI Buleleng mendukung 100 persen paket Mangku Pastika dan Puspayoga untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali. Sebagai organisasi anti narkoba, Darmawangsa mengatakan BANI memang punya ikatan emosi dengan Mangku Pastika yang juga menjadi Pembina BANI pusat. Menurutnya, bagaimana pun masyarakat Bali memerlukan pemimpin yang berpengalaman, terutama untuk menjaga agar Bali aman. ”Salah satunya adalah aman dari gangguan narkoba,” kata Darmawangsa. (kmb15/*)