Penulis : Fardiansah Noor
Antara/Rezza Estily

JAKARTA–MI: Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir membantah dirinya tidak berbuat untuk rakyat. Sebagai Ketua Umum PAN dirinya berkewajiban untuk membesarkan partai yang dipimpinnya.

“Hak orang lain kalau yang baik itu dibilang jahat atau yang jahat dibilang baik. Kita kembalikan saja kepada Tuhan. Yang pasti saat ini saya sedang melakukan Safari Kebangsaan,” kata Soetrisno yang sedang berada di sebuah daerah di Jawa Barat ketika berkomunikasi melalui telepon dengan Media Indonesia di Jakarta, Rabu (21/5).

Dia menjelaskan kegiatan Safari Kebangsaan yang tengah dilakukannya. Safari yang berlangsung sejak 8 Mei 2008 itu sudah mengunjungi Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat. Ke depannya, dirinya dan rombongan akan ke Jawa Timur.

“Setiap mengunjungi pasar saya berikan modal Rp50 juta untuk buat koperasi. Sekarang sudah sekitar 20 pasar yang saya kunjungi, yang penting ekonomi rakyat berjalan terus. Tapi, masa setiap saya buat seperti itu harus ngomong-ngomong,” cetus Soetrisno.

Dia menambahkan, dirinya juga telah memerintahkah 470 DPD PAN yang ada di daerah untuk membuat koperasi dengan bantua modal. Sehingga, DPD partai bisa berbuat sesuatu tidak hanya untuk konstituennya tapi juga masyarakat sekitarnya.

“Jadi kalau saya dikatakan macam-macam, paling-paling teman-teman yang tahu saya cuma tertawa,” tegas Soetrisno. (Far/OL-03)