CIREBON, (PRLM).-Sekitar 100.000 warga Kab. Cirebon memberikan pernyataan dukungan dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada Putra Mahkota Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati (P.R.A.) Arief Natadiningrat, S.E., yang bakal maju dalam Pemilihan Bupati Cirebon melalui jalur perseorangan.

Ketua Umum Tim Sukses Pemenangan P.R.A. Arief, Tamrin, dan Ketua II, Sumbadi Sastra Alam, yang dihubungi secara terpisah mengatakan, dukungan secara tertulis dari masyarakat itu sifatnya suka rela dan tim sukses tidak melakukan penggalangan. Namun, di luar dugaan jumlah dukungan yang masuk ke “Relawan Kang Arief”, yang merupakan elemen di luar komando tim sukses, ternyata jumlahnya cukup signifikan.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat tradisional yang menghendaki Pangeran Arief maju luar biasa. Baik yang datang ke keraton maupun yang memberikan pernyataan dukungan melalui fotokopi KTP. Data yang telah masuk dari 10 kecamatan mencapai 20.000 dukungan. Sedangkan 30 kecamatan lainnya data fisiknya belum masuk. Namun berdasarkan kontak telefon dengan tim relawan jumlahnya kalau ditotalkan mencapai 100.000 dukungan. Merupakan angka yang cukup untuk mengusung Pangeran Arif melalui jalur perseorangan,” papar Sumbadi, Selasa (17/6).

Tamrin menjelaskan, adanya dukungan tertulis dari masyarakat bukan berarti Arief akan maju melalui jalur calon perseorangan (calper). Ia berpandangan sepanjang ada partai politik (parpol) yang bersedia menjalin koalisi dengan gabungan parpol pendukung Arief, kata dia, jalur perseorangan tidak akan diambil.(C-17/A-147)***