TEMPO Interaktif, BANDUNG:Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung hari ini, Jum’at (18/7) menetapkan nomor urut pasangan kandidat Walikota yang akan berlaga 10 Agustus mendatang. Ketiga pasangan itu adalah pasangan Dada Rosada-Ayi Vivananda, yang diusung Koalisi Partai Golkar, PDI-P, PPP, PBB, PAN, dan beberapa partai kecil. Pasangan kedua, Taufikurahman- Deni Triesnahadi, yang diusung partai keadilan Sejahtera, dan Endang Hudaya Prawira-Nahadi yang masuk lewat jalur independen.

Untuk mengamankan jalannya penetapan pasangan calon, Kepolisian Polres Bandung Timur sedikitnya menerjunkan sekitar 350 personil, yang diambil dari Dalmas Polwiltabes Bandung, Dalmas Polresta Bandung Timur dan Satuan lalulintas. “Arus lalulintas dialihkan dari jalur lambat ke lajur cepat,”ujar Kapolresta Bandung Timur, Martinus Sitompul.

Saat memasuki, kantor KPUD tiga pasangan calon disambut dengan upacara adat sunda dengan tarian penyambutan.
Sementara itu, jalan disepanjang Soekarno Hatta depan Kantor KPUD Kota Bandung mulai padat karena ada penutupan sebagian ruas jalan yang menuju dalam Kota Bandung. Selain itu, ratusan pendukung pasangan calon, dan ormas para militer memadati kantor KPUD.