JAKARTA, JUMAT – Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Partai Golkar Muhammad Jusuf Kalla, Jumat (25/7) mengaku, partainya hingga kini masih sulit untuk menentukan dukungannya terhadap salah satu dari dua pasangan calon gubernur Jawa Timur, yang diperkirakan masuk dalam putaran kedua pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) Jatim.

Dua pasangan itu, yaitu pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji). Sampai sekarang, keduanya mengantungi suara yang hampir sama. “Jadi, sama-sama kuat. Itulah susahnya (menentukan). Apalagi, keduanya sama-sama didukung warga Nadhliyin,” ujar Kalla, menjawab pers, di lingkungan Istana Wapres, Jakarta, Jumat (25/7).

Oleh sebab itu, menurut Kalla, Partai Golkar menunggu waktu yang tepat untuk menentukan dialihkannya ke mana dukungan suara Partai Golkar terhadap salah satu dari dua pasangan calon Gubernur Jatim tersebut.

“Barangkali akan lebih baik jika kita tunggu hasil final perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memutuskan. Angkanya juga masih bergeser-geser. Sampai sekarang juga, kan, masih perhitungan cepat yang sifatnya masih sementara,” tambah Kalla.