BANDUNG, (PR).-
Tiga hari menjelang pencoblosan, dukungan dari berbagai kalangan mengalir. kandidat nomor urut tiga Hudaya-Nahadi (Hadi) mendapat dukungan dari 1.850 anggota Koperasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan 28 aktivis pendidikan.

Warga Kp. Cipaku Kel. Ledeng Kec. Cidadap juga mendukung Hadi. Alasannya, Nahadi yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bandung itu pernah tinggal di daerah tersebut.

“Itu dukungan spontanitas yang tidak dikondisikan dan alhamdulillah mereka mendukung,” kata Nahadi.

Sementara itu, Hudaya kemarin melakukan rapat internal konsolidasi untuk memantapkan saksi-saksi yang akan disebar.

Sedangkan cawalkot Bandung nomor urut 2 Taufikurahman-Abu Syauqi (Trendi) mendapat dukungan dari Paguyuban Independen Bersatu serta para pasangan perseorangan lainnya yang tidak lolos menjadi cawalkot Bandung.

“Kami menilai hanya Trendi yang memiliki roh independen. Dia mau mengundurkan diri dari partai jika terpilih menjadi wali kota dan menjadi milik rakyat. Trendi juga bersedia menandatangani akad politik mengenai komitmen keberpihakan kepada rakyat,” ujar Ketua Umum Komnas Pilkada Independen Jabar, Asep Ridwan Hermawan.

Oleh karena itu, kepada pendukungnya, Dedi Haryadi, pasangan Indra Perwira yang gagal maju dalam Pilwalkot Bandung mengimbau agar memilih Trendi pada 10 Agustus 2008.

Berani korektif

Sementara itu, kandidat Wali Kota Bandung Dada Rosada mengimbau agar 3.846 saksi yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada 10 Agustus dapat menjalankan tugas dengan teliti serta berani korektif apabila menemukan hal-hal yang keliru.

“Saksi tidak boleh ragu untuk mengungkapkan koreksi ataupun interupsi. Satu suara pun sangat berpengaruh dalam menentukan kemenangan,” kata Dada saat memberikan pembekalan saksi TPS dari tim Dada-Ayi, di GOR Pajajaran Kota Bandung, Kamis (7/8).

Calon wali kota Ayi Vivananda menegaskan agar semua pendukung termasuk saksi berupaya maksimal memenangkan Dada-Ayi. “Sebagai ujung tombak, peran saksi menentukan nasib Kota Bandung.” (CA-167/CA-169/CA-174/CA177/CA-179) ***