Oleh Taufikurahman

Setelah menganalisis berbagai problem Kota Bandung dan memerhatikan potensi keunggulannya, kami mencita-citakan Kota Bandung ke depan dengan mengajukan visi “Terwujudnya Bandung yang Kreatif, Nyaman, dan Sejahtera.”

Untuk mencapai visi itu, kami menggagas delapan misi sebagai berikut, mewujudkan pemerintah yang bersih dan melayani. Dalam misi pertama ini program-program unggulannya adalah peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang diikuti penciptaan efisiensi, transparansi, dan intensifikasi monitoring serta evaluasi anggaran.

Kedua, menumbuhkan lapangan kerja yang luas dan Inovatif. Programnya antara lain penciptaan iklim investasi yang kondusif, penataan dan pengembangan pasar tradisional. Ketiga, menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas. Program dan komitmen utama kami adalah pengalokasian anggaran 20% APBD.

Keempat, memberikan pelayanan kesehatan yang murah dan merata. Kelima, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Keenam, meningkatkan kehidupan beragama yang toleran dan harmonis. Ketujuh, mengembangkan budaya kreatif dan berdaya Saing. Kedelapan, mendorong olah raga yang menyehatkan dan prestatif.

Program dan komitmen kami tidak akan berarti dan tidak bisa diimplementasikan jika tanpa dukungan warga Bandung yang menginginkan kotanya sebagaimana yang dicita-citakan. ***

Penulis, calon Wali Kota Bandung.