MAKASAR–MI: Ratusan kader dan simpatisan Partai Hanura di Makassar, Sabtu (20/9) sekitar pukul 22.00 Wita, melakukan aksi protes dengan membakar atribut partai di depan Pos Komando (Posko) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bontoala, Jalan Tinumbu Makassar.

Ratusan atribut yang terdiri dari foto Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, baliho, poster, baju kaos dan kartu nama para kader dibakar di badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet. Para warga sekitar posko juga terlihat berkumpul menyaksikan aksi tersebut. Bahkan terdapat diantaranya anak-anak yang ikut membantu merobek-robek foto.

Menurut sejumlah kader, aksi pembakaran atribut itu sebagai simbol pengunduran diri sejumlah kader dari kepengurusan partai. Mereka merasa kecewa terhadap Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Makassar dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulsel, yang tidak mengakomodir sebagian kader dalam proses penjaringan bakal calon legislatif (caleg).

Aksi ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Jumat (22/8) sore, puluhan kader juga menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar barang-barang bekas, di depan kantor DPD Partai Hanura Sulsel, jalan Urip Sumiharjo. Saat itu para kader melakukan aksi, karena menilai pengurus partai telah melakukan nepotisme dalam menentukan calon anggota legislatif. (Ant/OL-06)