Penulis : Muhamad Fauzi
JAKARTA–MI: Posisi Fadel Muhamad di Partai Golkar dipastikan akan tetap aman kecuali Ketua DPD Partai Golkar Gorontalo itu tetap memperjuangkan munaslub atau konvensi.

Kepastian itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Hukum Partai Golkar Muladi, kepada wartawan seusai Pembekalan peserta Lembaga Pertahanan Nasional XLI, di Istana Negara Jakarta Senin (22/9).

“Yang penting Fadel jangan sampai memperjuangkan munaslub atau mengusulkan konvensi. Nanti malam hanya menjelaskan klarifikasi,” kata Muladi.

Ia menjelaskan, Fadel harus bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla untuk memberikan penjelasan atau klarifikasi soal isu yang akan menggelar pertemuan di Provinsi Gorontalo tanggal 8 Oktober mendatang. “Saya kira Fadel sangat penting bertemu ketua umum, untuk mengklarifikasi semua yang ada di media massa,” kata Muladi

Fadel, yang disebut-sebut bakal menggelar pertemuan 18 Dewan Pimpinan Daerah bersama Yuddi Chrisnandi, menurut Muladi sedikit aman karena informasi tersebut sudah dicek dan tidak benar. “Saya sudah tanyakan ke setiap DPD dari Sabang sampai Merauke, hasil tak ada pertemuan itu. Kalau tuduhan itu benar, baru dikasih peringatan,” kata dia.

Bagi Muladi, posisi Fadel tidak sama dengan Yudhi Chrisnandi, kader yang dianggap membelot dan sering membuat kesalahan sehingga kerap mendapat teguran dari partai. “Kalau Fadel baru sebatas yang muncul di permukaan, jadi bagaimana dia bisa mengklarifikasi,” jelasnya.

Fadel sendiri menyatakan malam ini siap memberikan klarifikasi dan menjelaskan kepada Ketua Umum Partai perihal tudingan yang dialamatkan kepada dirinya. “Saya tidak pernah mau mengagas musyawarah nasional luar biasa,” kata Fadel beberapa hari lalu.(Faw/OL-06)