Hingar bingar banyaknya caleg-caleg baik untuk tingkat kab/kota, Propinsi maupun Nasional serta munculnya calon-calon Presiden, diantisipasi bahwa tawaran-tawaran idea, pikiran, harapan, gagasan bahkan tawaran-tawaran gombal/alias bullshit akan semakin semarak kepada masayarat pemilih Indonesia. Untuk itu kami kemudian melakukan konsolidasi dengan teman-teman networking AMPI, untuk turun ke masyarakat pemilih supaya aktif memahami mengenai hal ini. Maksudnya supaya kemudian Masyarakat Pemilih kita dapat menentukan pilihan kepada figure-figure yang tepat, yang bisa kemudian dapat turut menyelesaikan problema bangsa saat ini dan kedepan.

Kriteria-kriteria sederhana agar masyarakat dapat menentukan pilihannya supaya tahu siapa yang tepat di pilih antara lain; a. Akhlak calon/moralitas-termasuk didalamnya attitude keagamaannya, b. Reputasi di masyarakat-artinya tidak ada record telah melakukan perilaku aib dan yang tidak hormat lainnya, c.Pemahaman terhadapat masalah substasi problema kemasyarakatan saat ini, d. gagasan –gagasan yang ditawarkannya/janji politik.

Dorongan terhadap aktifitas AMPI, telah banyak diterima dan datang dari para calon Presiden, Para Calog untuk tingkat nasional dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Dukungan ini semakin memperteguh AMPI, bahwa masyarakat pemilih perlu terus menerus di berikan pencerahan, dibangun agar mereka memiliki visi dalam menentukan pilhannya, baik untuk walikota, Bupati, Gubernur, Presiden maupun untuk calon-calon anggota legislative.

Besarnya jumlah pemilih dan luas wilayah, ditambah dengan profile pemilih kita, inilah yang menjadi kendala AMPI saat ini, namun demikian hal ini menjadi sekaligus tantangan yang harus di hadapi. Oleh karena itu menentukan strategi yang baik, membangun networking yang kuat, serta menjalin informasi yang terus menerus, merupakan program kerja prioritas AMPI.

Kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang terpanggil untuk menyelamatkan bangsa dan negarai ini, silahkan menghubungi AMPI, untuk bersama-sama menggelar program kita, yaitu melakukan pendidikan politik kepada masyarakat Pemilih Indonesia supaya memiliki kesadaran bahwa satu suara mereka bisa menentukan nasib bangsa ini kedepan.

Salam