JAKARTA, SELASA — Kabar yang menyatakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mundur sebagai calon presiden 2009 dibantah langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Tjahjo Kumolo. Isu itu dianggap Tjahjo Kumolo sebagai isu yang mengada-ada dan sama sekali tidak berdasar.

“Isu itu adalah isu yang menyesatkan. Keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai capres sudah final dan tidak akan ada perubahan,” tandas Tjahjo Kumolo kepada Persda Network, Selasa (6/1).

Pernyataan Tjahjo seraya membantah rumor yang menyatakan, bila PDI Perjuangan tidak tampil sebagai pemenang dalam Pemilu legislatif maka Megawati akan mengundurkan diri. Kemudian, skenario lain dimunculkan PDI Perjuangan dengan menampilkan putri Megawati, Puan Maharani, sebagai cawapres 2009 dan akan dipersiapkan sebagai capres pada pertarungan pilpres selanjutnya di 2014 mendatang.

Juru bicara Megawati Soekarnoputri, Ari Junaedi, juga membantah isu tak sedap yang ditujukan kepada PDI Perjuangan. Ari juga seraya menegaskan pernyataan Tjahjo Kumolo bahwa itu hanyalah gosip yang tidak ada pembenarannya sama sekali.

“Tidak ada kata mundur bagi Megawati dalam pencalonannya sebagai capres. Layar sudah dikembangkan, pantang surut untuk diturunkan lagi. Saya maju sebagai capres karena amanat kongres,” kata Ari Junaedi seraya menirukan perkataan Megawati Soekarnoputri.

Sedianya, materi dinamika politik dan ekonomi dalam memenangkan PDI Perjuangan dan calon presiden RI dari PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2009 akan menjadi tajuk utama dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pemenangan Pemilu. Bila tak ada perubahan, rakornas sedianya akan dilaksanakan pada 27-29 Januari mendatang. (Indonesia memilih)